Jenis Rematik Yang Lain: Asam Urat

9 04 2008

Setelah kemarin membahas mengenai 2 jenis penyakit rematik: osteoarthitis dan osteoporosis, sekarang aku mau membahas mengenai jenis penyakit rematik yang lain yaitu asam urat.

Asam uratYa, ternyata asam urat/gout itu juga merupakan salah satu jenis penyakit rematik. Penyebabnya adalah terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi, seperti seafood dan jeroan.
Nah, sedangkan sebetulnya ada zat-zat berguna dalam seafood yaitu glucosamine dan chondroitine yang dapat berfungsi sebagai pencegah/mengobati penyakit rematik osteoarthitis.
Glukosamin banyak terdapat dalam tulang rawan ikan hiu, sedangkan chondroitin banyak terdapat dalam hewan laut, seperti kepiting, lobster, dan udang.
Dilema dong ya? konsumsi salah, tidak konsumsi juga salah.
Terus gimana dong supaya kita bisa mendapatkan manfaat glucosamine dan chondroitine dari seafood, tanpa terkena efek negatifnya, yaitu asam urat?

Solusinya adalah dengan mengkonsumsi produk suplemen seperti susu hilo secara teratur. Karena dalam susu Hi-Lo terdapat glucosamine dan chondroitine dalam porsi yang sesuai, dan tentu saja tidak menimbulkan efek samping seperti asam urat.


Actions

Information

4 responses

10 04 2008
pine_applezz

Wah.. baru tau neh klo asem urat itu salah satu jenis rematik..
hmm.. keren2 infonya..
nice!!

2 01 2009
Rudy

Kami dari LOBSTERKU CRAYFISH FARM menjual RED CLAW, YABBY DESTRUCTOR, CLARKII RED mulai dari benih, indukan sampai ukuran konsumsi dengan harga bersaing. Kami melayani penjualan ke luar daerah juga, dimana minimum order bisa kita bicarakan lebih lanjut. YANG TERPENTING, lobster air tawar kami bebas dari penyakit karena berasal dari farm kami saja. Kunjungi kami di http://www.bisnislobster.co.cc atau hubungi marketing kami:

* Rudy HP: 0819-32065970

Kami juga membagikan bonus spesial buat anda para pencinta LAT yaitu buku SUKSES BUDIDAYA LOBSTER AIR TAWAR dan RED CLAW RECIPE vol.1.

28 01 2010
Kang Sori

Bos, sy izin ngambil pic-nya, ya.. utk gambar di postingku ttg jamu asam urat tradisional.
Trims sblmnya.

5 04 2011
ranto

hy…….
mo ty nihh, q punya oppah yang rematik. trus kenapa ya kok malah di bangian tangannya yang ada benjolan dan kenapa gak di kaki. yang kita tau itu kan kw rematik yg diserang bagian sendi pada kaki tp kenapa ini bangian tangan. thanks

kirim ke email q ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: